Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Menghadiri Rapat Persiapan Kirab Nasional Pemilu 2024

Bawaslu Menghadiri Rapat Persiapan Kirab Nasional Pemilu 2024
A.Joko Wuryanto duduk bersama Forkopimda di Aula KPU Wonogiri membahas persiapan kirab nasional pemilu tahun 2024

WONOGIRI-Selasa, 24 Oktober 2023 Antonius Joko Wuryanto selaku ketua bawaslu menghadiri rapat koordinasi persiapan kirab nasional pemilu tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Wonogiri. Kirab Nasional Pemilu tahun 2024 ini merupakan program yang digagas oleh KPU RI, tujuan utama digelarnya kirab ini untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang proses dan tahapan pemilu. 

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehtan, Palang Merah Indonesia, dan Event Organizer. Dalam rapat koordinasi ini membahas tentang waku pelaksanaan dan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan oleh KPU beserta pihak terkait. Kirab nasional ini akan diselenggarakan pada hari Senin, 30 Oktober 2023. Gambaran kegiatan kirab diawali dengan penjemputan rombongan kirab pemilu dari KPU Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur kepada KPU Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Puhpelem. Penjemputan akan dikawal bersama Patwal Polres Wonogiri. Setibanya rombongan di pendopo Kabupaten Wonogiri akan disambut dengan kesenian reog dan semaphore. Selanjutnya akan ada seremonial prosesi serah terima kirab Pemilu tahun 2024 dari KPU Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur kepada KPU Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya KPU Wonogiri akan menyelenggarakan kirab pemilu di Kabupaten Wonogiri mulai hari Selasa, 31 Oktober 2023 sampai hari Minggu 5 November 2023.

Bawaslu berharap pelaksanaan kirab nasional yang akan dilaksanakan oleh KPU Wonogiri berjalan dengan tertib, lancar dan damai. Bawaslu bertugas untuk mengawasi jalannya kirab nasional di Kabupaten Wonogiri.

HUMAS BAWASLU WONOGIRI