Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Ikuti Kirab Pemilu Tahun 2024

Bawaslu Ikuti Kirab Pemilu Tahun 2024
A. Joko Wuryanto (kanan) mengikuti seremonial prosesi serah terima kirab pemilu tahun 2024 di pendopo Kabupaten Wonogiri

WONOGIRI-Ketua, anggota, ketua panwascam Se-Kabupaten Wonogiri dan jajaran sekretariat mengikuti kegiatan kirab pemilu tahun 2024 Senin, 30 Oktober 2023. Kegiatan dimulai dengan seremonial prosesi serah terima kirab pemilu tahun 2024 dari KPU Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur kepada KPU Wonogiri Provinsi Jawa Tengah di pendopo Kabupaten Wonogiri. Serangkaian acara dimulai dengan pembacaan deklarasi, dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh pimpinan partai politik, selanjutnya penadatanganan deklarasi oleh forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) sebagai sarana integritas bangsa. Kedatangan rombongan KPU Jawa Timur disambut dengan pertunjukan marching band SMP 2 Wonogiri, kesenian reog, kethek ogleng yang sangat meriah. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Komisioner KPU Jateng Basmar Perianto Amron, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim Choirul Anam.

Setelah kegiatan seremonial selesai dilanjutkan dengan pelepasan kirab pemilu dengan start pendopo kantor Bupati Wonogiri dan finish di Kantor KPU Kabupaten Wonogiri. Dalam rangka ikut memeriahkan dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU, jajaran staf dan panwascam ikut berjalan kaki dengan membawa spanduk. Rombongan Bawaslu berjalan dibelakang rombongan kethek ogleng, dibelakang bawaslu ada rombongan PPK dan PPS per Dapil dimulai dari Dapil 1, Dapil 2, Dapil 3, Dapil 4 dan terakhir Dapil 5.

20231030151821-IMG-5949-1

Momentum kirab bendera dan pataka ini, sebagai media edukasi, sosialisasi kepada masyarakat Wonogiri dalam upaya mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu di tahun 2024. Masyarakat diharapkan untuk ikut serta menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 agar menciptakan pemilu yang aman dan damai.

HUMAS BAWASLU WONOGIRI