Lompat ke isi utama

Berita

3910 PTPS se-Kabupaten Wonogiri Resmi Dilantik Serentak di 25 Kecamatan

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Antonius Joko Wuryanto saat memberikan sambutan pada acara pelantikan PTPS

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Antonius Joko Wuryanto saat memberikan sambutan pada acara pelantikan PTPS

Wonogiri– Bawaslu Kabupaten Wonogiri merayakan momen bersejarah dengan dilaksanakannya pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum 2024. Seremoni pelantikan berlangsung serentak di 25 Kecamatan pada hari Senin (22/1).

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Antonius Joko Wuryanto dalam sambutannya pada pelantikan PTPS di kecamatan Sidoharjo, mengingatkan para PTPS tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga integritas dan transparansi Pemilihan Umum di Kabupaten Wonogiri. "Kami berharap, dengan pengabdian dan dedikasi kalian sebagai PTPS, proses pemilihan di Wonogiri dapat berlangsung dengan lancar, adil, dan demokratis," ujar Joko.

Sejumlah 3910 orang terpilih sebagai PTPS Kabupaten Wonogiri secara resmi mengambil sumpah jabatan. Para PTPS ini berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mencerminkan keragaman dan keberagaman serta  partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

Acara pelantikan dihadiri oleh Camat dan forkopimcam. Pada kesempatan itu Camat juga memberikan arahan dan dorongan semangat kepada para PTPS yang akan bertanggung jawab menjaga kelancaran proses pemungutan suara di Kabupaten Wonogiri.

Proses pelantikan berlangsung dengan khidmat. Setelah pelantikan, para PTPS akan menjalani serangkaian pelatihan lebih lanjut guna memastikan kesiapan mereka dalam mengemban tugas yang diamanahkan.

Dengan pelantikan ini, Kabupaten Wonogiri menandai langkah awal menuju Pemilihan Umum yang berkualitas dan partisipatif. Masyarakat Wonogiri diharapkan dapat turut serta dalam proses demokrasi ini pada hari pemilihan yang dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024.

pengambilan sumpah janji PTPS di kecamatan Wonogiri
Pengambilan sumpah janji PTPS di kecamatan Wonogiri

Penulis : Dani

Foto : Yulius Angga C & Joko Susilo