Lompat ke isi utama

Berita

Tjandra Lakukan Supervisi Untuk Pastikan Kesiapan Pawascam Selogiri

Kartini Tjandra Lestari (tiga dari kiri) saat melakukan supervisi ke Panwaslu Kecamatan Selogiri

Kartini Tjandra Lestari (tiga dari kiri) saat melakukan supervisi ke Panwaslu Kecamatan Selogiri

Wonogiri- Pasca acara rapat koordinasi yang digelar di RM Saraswati Wonogiri pada hari Sabtu (13/1), Kartini Tjandra Lestari yang merupakan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, melakukan supervisi ke Panwaslu Kecamatan Selogiri. Acara ini menjadi bagian penting dari persiapan dan evaluasi terkait perencanaan program dan anggaran pengawasan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

Dalam kunjungannya, wanita yang akrab disapa Tjandra, berfokus pada pemastian implementasi rencana kerja yang telah dibahas dalam rapat koordinasi sebelumnya. Dia bersama tim Bawaslu Provinsi memberikan perhatian khusus terhadap kesiapan Panwaslu Kecamatan Selogiri dalam melaksanakan tugas pengawasan selama proses pemilu.

Supervisi ini mencakup berbagai aspek, termasuk koordinasi antarpanitia pemilihan, pemetaan potensi risiko, dan pemastian terselenggaranya pelaksanaan pemilu secara adil dan transparan. Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Panwaslu Kecamatan Selogiri, Tjandra memberikan arahan serta memberikan waktu untuk mendengar masukan dan kendala yang mungkin dihadapi oleh Panwaslu di tingkat kecamatan.

Selain itu, disampaikan pula pentingnya kerjasama erat antara Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan sebagai langkah strategis dalam menjaga integritas dan kelancaran proses pemilu di wilayah tersebut. Tjandra menegaskan bahwa sinergi yang baik antara lembaga-lembaga terkait akan memberikan kontribusi positif terhadap kesuksesan penyelenggaraan pemilu.

Supervisi ini tidak hanya menjadi wujud dukungan Bawaslu Provinsi terhadap Panwaslu Kecamatan Selogiri, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam memastikan bahwa setiap tahapan pemilu berlangsung dengan baik dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang benar dan bersih.

Penulis: Dani

Foto: Tinuk Dwi