Lompat ke isi utama

Berita

Pengecekan Kotak Suara Terakhir, Mayaris Datangi Gudang Logistik KPU

Mayaris Kusdi (kemeja abu-abu) saat melakukan pengawasan di gudang logistik

Mayaris Kusdi (kemeja abu-abu) saat melakukan pengawasan di gudang logistik

Wonogiri-Anggota Bawaslu Mayaris Kusdi melakukan pengawasan logistik Pemilu di Kayuloko, Sidoharjo Wonogiri, Jumat (3/10). Sehari sebelumnya telah dikirim Kotak Suara sebanyak 2000 buah. Sehingga total kotak suara yang sudah dikirimkan sebanyak 19.600.

Jumlah kotak suara yang dikirimkan sudah memenuhi kebutuhan di Kabupaten Wonogiri yaitu, sebanyak 19.550. Ada cadangan sebanyak 50 kotak suara yang akan diberikan untuk tiap-tiap PPK sebanyak 2 buah.

Pengiriman kotak suara dilakukan secara bertahap mengingat pembuatan kotak suara  berbahan dupleks itu tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Bahan dupleks dipilih karena bahan ini kedap air dan mampu menahan beban hingga puluhan kilogram.

Sampai saat ini logistik Pemilu yang sudah dikirim dan sudah memenuhi kebutuhan untuk wilayah Wonogiri antara lain : bilik suara, kotak suara dan tinta.

Pengiriman logistik Pemilu masih akan berlangsung hingga beberapa bulan kedepan mengingat banyaknya perlengkapan yang diperlukan untuk pelaksanaan pesta demokrasi rakyat ini.

KPU pun juga telah memilih dua tempat untuk gudang penyimpanan. Lokasi pertama di komplek GOR Giri Mandala di Kecamatan Wonogiri Kota, sedangkan lokasi kedua berada di desa Kayuloko tepatnya di Jl. Wonogiri- Purwantoro KM.20.

foto: Ari Suratno