Lompat ke isi utama

Berita

Maksimalkan Pengawasan Kampanye, Bawaslu Wonogiri Siapkan Sistem Pelaporan

Anggota Bawaslu beserta Forkopimcam dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pengawasan Kampanye

Anggota Bawaslu beserta Forkopimcam dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pengawasan Kampanye

Wonogiri-Tahapan kampanye Pemilu 2024 dimulai sejak tanggal 28 November 2023. Untuk memaksimalkan pengawasan, Bawaslu Wonogiri siapkan sistem pelaporan online kegiatan kampanye. Sistem pelaporan online mulai diperkenalkan pada seluruh Panwascam dalam kegiatan rapat koordinasi dan konsolidasi pengawasan dengan Panwascam pada Senin (4/11).

Rapat dipimpin oleh Koodinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi, Ambar Endro Saputro dan dihadiri oleh anggota Bawaslu Mayaris Kusdi dan forkopimcam. Rapat dibagi dalam beberapa sesi dikarenakan luasnya wilayah Kabupaten Wonogiri.

gambar-sisipan-pertama

Dalam sambutannya Ambar menyampaikan, dengan adanya sistem pelaporan online ini dapat meringankan pekerjaan Panwascam. “Semoga dengan sistem ini bisa membawa kebaikan, laporan bisa on time, tidak ada penumpukan laporan ditingat kecamatan. Kita berlomba dengan waktu. Kampanye sekarang waktunya singkat. Dalam sehari bisa ada banyak kegiatan kampanye,” ujarnya.

Saat Bimtek anggota Panwascam didampingi oleh staff PP Datin dalam melakukan penginputan data, sehingga mereka dapat betul-betul paham dan selanjutnya dapat melakukan secara mandiri.

 

gambar-sisipan-kedua

Humas Bawaslu Kabupaten Wonogiri

foto: Ekky Elvira&Tinuk