Lompat ke isi utama

Berita

Joko Sampaikan Agar Panwascam Tidak Takut Dalam Menindak Pelanggaran Kampanye

Antonius Joko Wuryanto saat memberikan amanat di apel siaga pengawasan

Antonius Joko Wuryanto saat memberikan amanat di apel siaga pengawasan

Wonogiri-Bawaslu Wonogiri menggelar apel siaga pengawasan di GOR Giri Mandala, Senin (27/11). Apel siaga merupakan wujud dari kesiapan lembaga pengawas Pemilu ini, dalam mengawasi jalannya tahapan Kampanye.

Tahapan kampanye merupakan momen untuk membuktikan kinerja Bawaslu kepada masyarakat, karena pada tahapan kampanye, Bawaslu memiliki kewenangan penuh untuk menindak segala bentuk pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu.

Apel siaga diikuti oleh seluruh jajaran Pengawas Pemilu kecamatan dan PKD yang ada di Wonogiri. Antonius Joko Wuryanto, ketua Bawaslu sekaligus pembina apel siaga menyampaikan bahwa seluruh jajaran pengawas Pemilu tidak boleh ragu dan takut dalam menangani dan menindak pelanggaran pada tahapan kampanye. Selain itu, dia juga berpesan agar sebagai pengawas Pemilu, harus berlaku adil dan tidak memihak. Apel ini diawali dengan pembacaan Ikrar oleh Ketua Bawaslu dan diikuti oleh seluruh peserta apel.

 

FIN01405

“Kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu di Kabupaten Wonogiri agar lebih aktif lagi dalam melakukan kegiatan pengawasan khususnya terhadap pelaksanaan Kampanye yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023. Saya berpesan, ikrar yang sudah diucapkan ini sebagai pemantik jiwa dalam bekerja, jadikan sebagai pedoman tugas, bangun komunikasi yang baik dengan stakeholder.” Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo, Wakil Bupati, Setyo Sukarno, Kasdim 0728, Mayor Imam Maulana Sirod, Sekda Wonogiri, Haryono, Ketua KPU Wonogiri, Satya Ghara dan juga jajaran Komisioner KPU, serta staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Wonogiri.

 

FIN01429

Humas Bawaslu Wonogiri

foto: tim dokumentasi