Minggu, 09 Mei 2021, WIB
Breaking News

Jumat, 01 Nov 2019, 12:45:31 WIB, 324 View imam nur cholis, Kategori : PUBLIKASI


Isnawanti Sholihah (Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Wonogiri) Saat Menyampaikan Materi Sosialisasi Kelompok Sasaran di Rumah Makan Sayem Ngadirojo Kabupaten Wonogiri

Wonogiri – Badan Pengawas Pemilihan Umum kabupaten Wonogiri melakukan sosialisasi kelompok sasaran bersama kelompok nelayan se kecamatan Nguntoronadi di Rumah Makan Sayem kecamatan Ngadirijo kabupaten Wonogiri.

Kegiatan yang berlangsung pada hari selasa 29 oktober 2019 tersebut dihadiri oleh Samino (pendamping nelayan kecamatan Nguntoronadi) serta diikuti oleh 50 peserta dari kelompok nelayan se kecamatan Nguntoronadi dan materi disampaikan oleh Isnawanti Sholihah, S.T,M.H (Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Wonogiri).

Menurut Isna, “pengawasan Pemilu partisipatif sampai saat ini menjadi metode pengawasan yang efektif untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pemilu, karena masyarakat sebagai unsur pokok dalam Pemilu dapat langsung mengawasi jalannya pesta demokrasi”.

Disamping itu, “gerakan partisipatif masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan sejak dini merupakan wujud dari Pendidikan dan partisipatif politik. Sehingga masyarakat menjadi bagian dari penentu sukses dan tidaknya penyelenggaraan Pemilu serta diharapkan bukan sekedar sebagai penonton, melainkan juga ikut berperan aktif, imbuh Isna”.

Dalam menutup materi yang disampaikan, Isna menaruh harapan kepada kelompok nelayan se kecamatan Nguntoronadi apabila telah menemukan bentuk-bentuk pelanggaran dalam Pemilu agar tidak segan-segan untuk melaporkan kepada Pengawas Pemilu. (Cak Nur Red).

 



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 39 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 28 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 288 Kali

Tuliskan Komentar