Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Jumat, 14 Agu 2020, 15:46:35 WIB, 785 View imam nur cholis, Kategori : PUBLIKASI

Wonogiri - Panwascam Eromoko dan jajaran PKD melakukan pengawasan hasil coklit data pemilih PPDP yang telah berakhir tanggal 13 kemarin, Jum’at (14 Agustus 2020). Seluruh PKD menyusuri kampung-kampung yang rawan tidak dilakukan coklit oleh PPDP. Kali ini yang menjadi sasaran adalah rumah-rumah yang sering ditinggalkan oleh penghuninya.

Dalam kegiatan tersebut Sugiyono selaku Ketua Panwascam Eromoko melakukan asistensi dan supervisi dalam rangka pengawasan hasil coklit PPDP ke sebuah dusun yang sangat jauh terpencil dari Kecamatan. Bahkan jaraknya tidak kurang dari 2 km bilamana ke Balai Desa, yakni dusun Jalakan dan desa Pucung.

“Kami sengaja mendampingi PKD dikarenakan daerah ini diindikasikan rawan tidak dicoklit, tetapi setelah kami pastikan secara langsung, ternyata PPDP telah bekerja sesuai Prosedur”, tutur Sugiyono.

Salah satu rumah yang dilakukan ceking coklit data pemilih adalah rumah Ngatiyem di TPS 07 dari Dusun Pucung, Desa Pucung.

“Petugas coklit telah datang langsung ke rumah kami dengan mencocokkan KTP dan KK dengan A.KWK, setelah itu rumah kami ditempel stiker dan petugas yang datang telah memakai protokol kesehatan”, ujar Ngatiyem.

Selain itu, jajaran Panwascam Eromoko juga melakukan ceking coklit data pemilih di dusun Gondang desa Pasekan.

Dalam kegiatan pengawasan tersebut, setiap Anggota Panwascam mendampingi 5 desa binaan dari 15 desa/kelurahan. Anggota yang lain adalah Agung Dewantoro, melakukan Pendampingan di 5 desa ( Eromoko, Puloharjo, Sindukarto, Basuhan, Sumberharjo). Sedangkan Wardoyo melakukan pendampingan di desa Tegalharjo, Minggarharjo, Baleharjo, Panekan, dan Ngadirejo

“Setelah kegiatan selesai kami bahas bersama dari berbagai masukan semua wilayah dari 15 Desa/kelurahan semua melaporkan tidak ada temuan dugaan pelanggaran”, pungkas Sugiyono.

 

Penulis : Sugiyono

Editing : Humas Bawaslu Wonogiri



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 26 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 286 Kali

Tuliskan Komentar