Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Rabu, 15 Jan 2020, 18:26:12 WIB, 1455 View imam nur cholis, Kategori : PUBLIKASI

Wonogiri -  Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati) tengah memasuki tahapan rekrutmen badan adhoc penyelenggara Pemilihan. Hari ini, rabu 15 Januari 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Wonogiri telah menggelar Rakor Pembahasan Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlangsung di Aula KPU kabupaten Wonogiri.

Hadir dalam Rakor tersebut Toto Sihsetyo Adi (ketua KPU kabupaten Wonogiri) beserta anggota, Supardi (Sekretaris KPU kabupaten Wonogiri), Ali Mahbub (Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri) beserta Joko Wuryanto (Anggota Bawaslu Kabupaten Wonogiri), Wiyanto (Asisten 3/ Administrasi Umum Sekda Kabupaten Wonogiri), I Nyoman Triastika (Kasi Polwasnas Kesbangpol Wonogiri), Camat se-Kabuapten Wonogiri dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Rakor yang dimulai pada pukul 11.00 wib tersebut dibuka langsung oleh Toto Sihsetyo Adi (Ketua KPU kabupaten Wonogiri). Dalam sambutannnya,Toto menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan. “Kami mengundang Bapak Ibu dalam rangka memohon dukungan dan bantuan fasilitasi rekrutmen badan adhoc mulai dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS hingga KPPS. Karena tanpa bantuan dari Bapak Ibu semua, pelaksanaan Pemilihan Pilkada tidak dapat berjalan dengan maksimal”.

 “Dana yang dihibah oleh Pemda kabupaten Wonogiri sebagian besar akan digunakan untuk honor PPK, PPS, KPPS maupun perangkat-perangkat yang lain, maka kami mohon bantuan rekan-rekan semua untuk tirut serta mengawal penggunaann dana hibah tersebut, imbuh Toto”. “Terkait sosialisasi proses seleksi rekrutmen PPK, kami akan mengupload pengumuman melalui wabsite dan kami juga akan memasang pengumuman di kecamatan-kecamatan wilayah Wonogiri, tambah Toto”.

Materi rekrutmen badan adhoc PPK, PPS dan KPPS dalam Rakor tersebut disampaikan Agustina Puspa Dewi (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM). Agustin menyenjelaskan seputar regulasi, mekanisme dan syarat-syarat sebagai anggota badan adhoc penyelenggara Pemilihan. Menurutnya, “syarat-syarat anggota badan adhoc dalam pemilihan kepala daerah ini dipermudah, salah satunya usia minimal 17 Tahun, ungkap Agustin”. Dalam menutup materi yang disampaikan, Agustin meminta bantuan, masukan dan saran dalam rangka mensukseskan jalannya rekrutmen badan adhoc Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wi;ayah Wonogiri, terlebih untuk daerah-daerah yang minim peminat untuk menjadi anggota jajaran penyelenggara Pemilihan di tingkat kecamatan kebawah.

Dalam sesi penyampaikan saran dan masukan, Joko Wuryanto (Anggota Bawaslu kabupaten Wonogiri) menyampaikan, seyogyanya KPU lebih jeli dalam memperhatikan regulasi-regulasi yang mengalami perubahan, sehingga tidak salah dalam menerapkannya dalam kancah proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Wonogiri, ungkap Joko”. Sejalan dengan hal tersebut, Ali Mahbub (Ketua Bawaslu kabupaten Wonogiri) berharap kepada jajaran KPU mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat paling bawah, agar dapat menjalankan proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan regulasi yang ada, karena dengan demikian demokrasi yang berintegritas baru dapat terwujud di wilayah Wonogiri, pungkas Ali”. (Humas Bawaslu Wonogiri / Cak Nur Red).



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 27 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 287 Kali

Tuliskan Komentar