Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Rabu, 03 Jul 2019, 14:07:27 WIB, 622 View Alfian Budiarso, Kategori : PUBLIKASI

WONOGIRI – Kerjo lor menjadi desa ketiga di Wonogiri yang melakukan deklarasi desa pengawas partisipatif pemilu, mengikuti jejak desa-desa sebelumnya yaitu desa Kembang dan desa Jeporo di kecamatan Jatipurno, Bawaslu Wonogiri memang gencar mengajak masyarakat untuk aktif terlibat dalam pengawasan pemilu salah satunya adalah dengan cara launching desa pengawas partisipatif.

Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub meresmikan launching dengan pemukulan gong setelah itu Kepala Desa Kerjo Lor Dwi Setiawan membacakan naskah deklarasi dengan diikuti oleh warga setempat. Ada empat komitmen warga Kerjo lor dalam deklarasi yaitu, pertama siap mewujudkan pemilu yang aman, damai, bersih dan bermartabat, kedua, siap menjadi pengawasa pemilu partisipatif. Ketiga, siap menolak politik uang, berita hoax dan isu SARA dan keempat, siap mendukung suksesnya Pemilu 2019.

Launching desa pengawas tersebut dilakukan pada hari minggu (07/04) di balai desa setempat,  

Acara dihadiri oleh Ketua Bawaslu Wonogiri beserta jajaran, Dwi Setiawan Kepala Desa Kerjo Lor,

tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkompimcam Ngadirojo dan warga setempat. Seperti di dua desa sebelumnya untuk memeriahkan launching desa pengawas partisipatif ini Bawaslu Wonogiri menggandeng pentas kesenian Reog Ponorogo dari Sanggar Singo Jalu Wono. Acara berlangsung sangat meriah, menurut Ali Mahbub sekitar seribuan warga datang untuk menyaksikan launching desa pengawas partisipatif dan pentas seni reog tersebut.

Ali Mahbub menyampaikan dengan deklarasi desa pengawas partisipatif ini Bawaslu berharap masyarakat Desa Kerjo lor dapat membantu kerja-kerja pengawasan sehingga pelanggaran pemilu dapat dicegah sedini mungkin.



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 26 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 286 Kali

Tuliskan Komentar