Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Jumat, 28 Feb 2020, 16:58:16 WIB, 366 View Hernawan Satrio Nugroho, Kategori : PUBLIKASI


anggota bawaslu wonogiri berfoto bersama seluruh panwascam se-kabupaten wonogiri setelah selesainya kegiatan

Wonogiri – Kegiatan persiapan dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau wali kota dan wakil wali kota tahun 2020 gencar dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Wonogiri, kamis 27 februari lalu Bawaslu Wonogiri menyelenggarakan rapat koordinasi pengawasan tahapan pilkada tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh Panwascam se-kabupaten Wonogiri.

Kegiatan yang berlangsung di rumah makan alami sayang kecamatan Ngadirojo tersebut dibuka oleh H. Asep Awaluddin koordinator divisi hukum, humas, dan hubal mewakili Ketua Bawaslu Ali Mahbub yang sedang berhalangan hadir.

Rapat koordinasi dilanjutkan dengan penyampaian materi dan diskusi tanya jawab bersama Panwascam se-Kabupaten Wonogiri yang dimoderatori oleh anggota Bawaslu Joko Wuryanto. Rapat tersebut dihadiri juga oleh Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Wonogiri Wahyu Nurjanah yang menyampaikan tentang tahapan pilkada 2020 untuk kabupaten wonogiri.

Joko Kiswanto selaku Koordinator Divisi Pengawasan menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Panwascam yang hadir, diantaranya adalah dalam pengawasan pendaftaran pasangan calon pemilihan.

“Ketika mengawasi harus di lokasi, karena tugas kita adalah mengawasi, kalau sudah kita punya ikatan sebagai pengawas pemilu, itu menjadi tanggung jawab kita semua” ungkap Joko Kiswanto,  pengawasan secara langsung di lapangan sangat penting untuk dilakukan bagi pengawas pemilu, bahkan Joko Kiswanto juga menyampaikan bahwa KPU adalah rumah kedua baginya selain Bawaslu dalam gurauannya.

Penyampai materi terakhir adalah Isnawanti Sholihah selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan  Data dan Informasi, Isnawanti menyampaikan bahwa pengembangan sumber daya manusia sangat penting untuk setiap organisasi yang ingin menjadi dinamis dan berorientasi pada pertumbuhan “ini sangat dibutuhkan , bagaimana cara kita untuk mengembangkan diri dulu baru mengembangkan organisasi, kalau diri sendiri saja wis sak karepe dewe, bagaimana mau mengelola organisasi yang baik.” tambahnya. Menurut Isnawanti pengembangan sumber daya manusia adalah untuk membantu mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan pribadi dan organisasi.

Diskusi tanya jawab dengan Panwascam menjadi semakin menarik ketika ada beberapa Panwascam yang bertanya soal netralitas Aparatur Sipil Negara kepada anggota Bawaslu, dalam Pilkada tahun 2020 ini di Kabupaten Wonogiri memang diprediksi akan ada banyak potensi pelanggaran mengenai netralitas ASN dalam menjalankan tugasnya, untuk itu semua anggota Bawaslu Wonogiri menyampaikan kepada semua jajaran pengawas pemilihan, untuk terus gencar melakukan pengawasan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi-potensi dugaan pelanggaran tersebut. (AW)



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 26 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 286 Kali

Tuliskan Komentar