Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Rabu, 25 Sep 2019, 10:04:01 WIB, 430 View imam nur cholis, Kategori : PUBLIKASI


Asep Awaludin (Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Wonogiri) beserta jajaran sekretariat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Guwotirto Kacamatan Giriwoyo, Selasa 24 September 2019 kemarin.

Wonogiri – Sejumlah wilayah di Kabupaten Wonogiri telah mengalami bencana kekeringan. Beberapa wilayah yang terkena dampak kekeringan di antaranya adalah kecamatan Giriwoyo. Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, puncak kekeringan diprediksi akan terjadi hingga bulan September 2019.

Dalam rangka membantu menanggulangi dampak kekeringan tersebut, pada hari selasa (24 September 2019), Bawaslu Kabupaten Wonogiri telah menyalurkan bantuan air bersih 48.000 liter ke Desa Guwotirto Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri.

Penyaluran bantuan air bersih tersebut dipimpin oleh Asep Awaluddin, M.Pd (Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Wonogiri) yang diikuti oleh Koordinator Sekretariat beserta jajarannya, dan dibantu oleh Welas Handayani (relawan dari Kecamatan Giriwoyo). Menurut Asep, bantuan air bersih itu, merupakan bentuk komitmen Bawaslu terhadap masyarakat dan merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan. “Bantuan air bersih yang disalurkan diharapkan mampu meringankan sebagian beban masyarakat Desa Guwotirto Kecamatan Giriwoyo yang saat ini tengah dilanda kekeringan”, demikian ungkap Asep.

Pada kesempatan yang sama, Guntur Pujoko (Kepala Desa Guwotirto) mewakili masyarakat Guwotirto mengucapkan terimaksih kepada Bawaslu Kabupaten Wonogiri atas bantuan air bersih tersebut. Menurutnya, air bersih yang disalurkan turut meringankan beban masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan air bersih.

Warga masyarakat Kecamatan Giriwoyo sejauh pantauan kami masih sangat mengharap uluran bantuan air bersih dari para donatur. Karena berdasarkan data yang kami dapatkan dari Kecamatan Giriwoyo, di wilayah tersebut terdapat 1065 KK terdampak kekeringan yang tersebar di Desa Tirtosuworo, Desa Girikikis, Desa Guwotirto, dan Desa Ngancar. (Cak Nur Red)



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 26 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 286 Kali

Tuliskan Komentar