Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Jumat, 12 Jun 2020, 11:14:27 WIB, 464 View Alfian Budiarso, Kategori : PUBLIKASI

Peserta diskusi daring skpp bawaslu wonogiri

Fase kedua bagi Peserta SKPP Daring telah dilaksanakan hari ini Rabu, 10 Juni 2020. Bagi peserta SKPP daring nanti akan mengikuti 3 tahapan besar, yaitu pertama E-Learning atau pembelajaran melalui audio visual, Webkusi dan tahap akhir melakukan ujian online.
Tahap pertama E-Learning atau pembelajaran melalui audio visual, seluruh peserta diwajibkan ikut menyimak video yang disediakan oleh Bawaslu dengan 9 topik besar ini harus disimak secara konsisten sejak awal sampai akhir. Peserta harus benar-benar menyimak terhadap materi yang disampaikan. Tahapan ini berlangsung dari tanggal 5 sampai 30 Mei 2020.
Terdapat 48 materi audio visual pada fase E-Learning ini. Peserta akan dipantau berdasarkan keaktifan komentar dan pertanyaan pada fase ini. Selanjutnya akan diseleksi lagi peserta yang lolos fase ini ataupun yang tidak lolos.
Setelah dinyatakan lolos dalam proses tersebut, maka peserta akan mengikuti Webkusi atau diskusi via meeting online yang akan berlangsung mulai dari tanggal 1-15 Juni 2020. Hari ini peserta SKPP daring Kabupaten Wonogiri tersisa 12 orang yang hadir mengikuti webkusi. 
Lima Komisioner Bawaslu Wonogiri memberikan materi dalam Webkusi hari ini; materi tentang Penanganan pelanggaran disampaikan oleh Ali Mahbub, selaku koordinator divisi penanganan pelanggan, Materi tentang SDM dan Organisasi diberikan oleh Koordinator Divisi SDM dan Organisasi, Isnwanti Sholihah. Materi tentang Pelanggaran Pemilu di Media disampaikan oleh Asep Awaluddin, koordinator divisi Hukum, humas Datin. Materi tentang Sengketa Proses disampaikan oleh Joko Wuryanto, koordinator divisi Penyelesaian Sengketa, dan materi terakhir tentang Pencegahan dan Pengawasan disampaikan oleh Joko Kiswanto, koordinator divisi Pengawasan dan hubungan antara lembaga.
Setelah penyampaian materi peserta dipersilakan untuk berdiskusi dengan cara mengajukan pertanyaan, adapun pertanyaan dari para peserta SKPP bisa disampaikan langsung pada saat webkusi tersebut ataupun melalui chat di grup WhatsApp sekolah kader pengawasan. (Humas Bawaslu Wonogiri)



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 27 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 287 Kali

Tuliskan Komentar