Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Senin, 02 Mar 2020, 16:14:03 WIB, 213 View imam nur cholis, Kategori : PUBLIKASI

Semarang - Wonogiri.bawaslu.go.id, Dalam rangka menyambut kunjungan kerja DPR RI Komisi II pada masa reses tahun sidang 2019/2020, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengundang Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) serta Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, Senin 2 Maret 2020. Kunjungan ini merupakan sarana untuk menampung aspirasi penyelenggara dan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020.

Kunjungan tersebut berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Jl. Pahlawan Nomor 9 Kota Semarang dan di hadiri oleh Taj Yasin Maimoen selaku Wakil Gubernur Jawa Tengah, Arwani Tomafi selaku ketua tim reses Komisi II DPR RI beserta anggota, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah serta Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Jawa Tengah serta Kabupaten/Kota, Sekda se-Provinsi Jateng dan Kepala BKD se-Provinsi Jateng.

Arwani Tomafi dalam sambutannya berpesan “bahwa berdasarkan IKP potensi terbesar adalah netralitas ASN, Bawaslu supaya mengawasi secara lebih serius Calon dari unsur Petahana”. Sementara itu, Heru Sujiatmoko selaku anggota DPR RI berpesan kepada Penyelenggara Pemilu “agar dalam setiap sosialisasi perlu disampaikan juga tentang berapa pendapatan resmi seorang kepala daerah, hal ini untuk mengedukasi pemilih dan calon tentang politik substansial, sehingga tidak terjadi politik uang berkepanjangan, tutur Heru”.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Fajar S. A. K. A selaku ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, “bahwa Bawaslu siap awasi Pilkada serentak di 21 Kabupaten/Kota yang berada di Jawa Tengah, Bawaslu sudah membuat Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) sebagai langkah pencegahan pelanggaran dalam Pilkada 2020 serta mengirimkan surat himbauan terkait netralitas ASN dan perangkat desa”. “Kaitannya dengan pembahasan regulasi dalam konteks format Pemilu serentak, 5 kotak menjadi 7 kotak perlu dipertimbangkan, sehingga ada baiknya dipisahkan antara Pemilu lokal dengan Nasional, pungkas Fajar”. (Humas Bawaslu Wonogiri / Cak Nur).



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 27 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 287 Kali

Tuliskan Komentar