Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 16:21:59 WIB, 9757 View Hernawan Satrio Nugroho, Kategori : PUBLIKASI



anggota bawaslu A. Joko Wuryanto dan Ali Mahbub (seragam hitam urutan 3 dan 4 dari kiri)


WONOGIRI – Selasa, 6 Agustus 2019 Bawaslu Kabupaten Wonogiri menghadiri Rapat Evaluasi Laporan dan Audit Dana Kampanye Peserta Pemilu Tahun 2019, yang diadakan oleh KPU Kabupaten Wonogiri. Rapat yang juga dihadiri oleh LO dari Partai Politik Peserta Pemilu tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, dalam sambutannya Toto menyampaikan pentingnya untuk melengkapi berkas administrasi yang berkaitan dengan dana kampanye.

Dalam Rapat tersebut materi disampaikan oleh anggota KPU Pradika Harsanto, Pradika menyampaikan mengenai Jadwal Tahapan Dana Kampanye, secara keseluruhan semua partai politik peserta pemilu sudah menyerahkan LADK (Laporan Awal Dana Kampanye) dan LPSDK (Laporan Sumbangan Dana Kampanye) namun dia juga menyinggung mengenai 5 partai politik yang belum menyerahkan LPPDK (Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye). Pradika juga menambahkan untuk digunakannya aplikasi SIDAKAM (Sistem Informasi Dana Kampanye) guna melaporkan dana kampanye.

Bawaslu Kabupaten Wonogiri mengapresiasi partai politik yang patuh dalam melaporkan Laporan Dana Kampanye namun ada beberapa evaluasi, adanya beberapa partai politik yang tidak menggunakan RKDK (Rekening Khusus Dana Kampanye) untuk melakukan kegiatan kampanye.

“seharusnya ada pemisahan mengenai RKDK dengan rekening partai politik” kata anggota Bawaslu Wonogiri A. Joko Wuryanto dalam rapat tersebut sebagai masukan Bawaslu Wonogiri Kepada peserta pemilu untuk kedepannya. Namun Joko Wuryanto juga menyampaikan bahwa secara umum semua partai politik secara legal formal sudah mematuhi peraturan perundang-undangan.

Perwakilan partai politik juga memberikan masukan mengenai penggunaan aplikasi SIDAKAM, sebaiknya ada sosialisasi lebih lanjut dari KPU mengenai cara penggunaan aplikasi tersebut, perwakilan partai meminta pendampingan karena masih banyak yang belum paham cara penggunaannya.



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 26 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 286 Kali

Tuliskan Komentar