Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Rabu, 03 Jul 2019, 14:48:46 WIB, 250 View Alfian Budiarso, Kategori : PUBLIKASI

WONOGIRI – Jumat 29 Maret 2019, Bawaslu Wonogiri melakukan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan kelompok sasaran petani gula jawa di dusun bogor, desa gudangharjo, kecamatan paranggupito, Wonogiri. Acara dihadiri oleh 50 peserta dan dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di rumah kepala desa gudangharjo, paranggupito.  Bawaslu Wonogiri memang aktif melakukan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan berbagai kelompok sasaran termasuk pada petani gula jawa.

Berbagai komunitas di masyarakat memang menjadi target dari bawaslu Wonogiri untuk disosialisasi, dengan begitu masyarakat dapat terlibat ikut aktif dalam pengawasan partisipatif pemilu, hal tersebut dapat mencegah timbulnya potensi pelanggaran yang akan terjadi.

Acara dimulai dengan sambutan dari panwascam paranggupito Mukimin, sambutan dari kepala desa gudangharjo dan dari ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub. Dalam acara tersebut Ali Mahbub juga menyampaikan materi kepada peserta yang hadir untuk ikut mencegah terjadinya pelanggaran pemilu terutama yang berkaitan dengan money politic atau politik uang.

“Pencegahan praktek politik uang, keberanian warga untuk menolak politik uang dari peserta pemilu yang melakukannya merupakan dasar dari terwujudnya pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat.” katanya.

Sosialisasi ini merupakan satu dari sekian banyak yang sudah dilakukan Bawaslu Wonogiri terhadap berbagai kelompok sasaran masyarakat. Bawaslu Wonogiri akan terus aktif melakukan sosialisasi tentang pentingnya keterlibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif untuk mencegah terjadinya pelanggaran.



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 26 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 286 Kali

Tuliskan Komentar