Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Selasa, 23 Jun 2020, 12:48:04 WIB, 482 View imam nur cholis, Kategori : PUBLIKASI

Wonogiri - Dalam rangka memastikan kesiapan Bawaslu menghadapi Pilkada 2020, Fritz Edward Siregar selaku anggota Bawaslu RI telah meninjau kesiapan Bawaslu kabupaten Wonogiri, Selasa (23 Juni 2020).

Dalam kunjungan kerjanya ke Bawaslu kabupaten Wonogiri, Fritz memberikan support dan berbagai arahan terhadap jajaran Pengawas di Wonogiri demi suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Kaitannya dengan NPHD di Wonogiri Fritz mengungkapkan bahwa penyelenggara pemilu mendapatkan support dari Kementrian Dalam Negeri, hanya saja fokus saat ini masih pada APD. "Kepercayaan diri harus dibangun dengan cara terjun kebawah, terlebih dalam masa pandemi ini, kita harus berani dan optimis dalam mengawal berlangsungnya Pilkada 2020," ungkap Fritz.

Fritz memprediksi bahwa akan banyak pola kampanye menggunakan media sosial. Untuk itu, Bawaslu Kabupaten/Kota hendaknya membuat satu gugus tugas pengawasan kampanye di media sosial. Sebagai turunan gugus tugas yang telah dibentuk di tingkat Pusat, antara Bawaslu RI, Kementrian Informasi, Polri, Komisi Penyiaran, dan Platform Facebook Indonesia.

Fritz menambahkan jajaran Pengawas harus menerapkan protokol kesehatan. Sehingga apabila dalam proses tahapan Pilkada ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan, jajaran Bawaslu harus berani mengingatkan dan memberi masukan. 

"Sehingga jika dari jajaran KPU ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka akan menjadi temuan dan dimasukkan dalam dugaan pelanggaran. Hal tersebut memang tidak mudah, namun mau tidak mau harus kita terapkan, " pungkas Fritz.

Dalam mengakhiri arahannya, Fritz memberikan pesan kepada jajaran pengawas di Wonogiri dalam bentuk tulisan "Menjadi Pengawas Pemilu adalah menjaga kepercayaan. Demokrasi di Wonogiri bergantung kepada Bapak Ibu Pengawas. Mari kita buktikan bersama. SALAM!! 

 

Editor : Humas Bawaslu Wonogiri

Penulis : Cak Nur

 

 

 



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 27 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 287 Kali

Tuliskan Komentar