Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Jumat, 24 Jan 2020, 18:08:02 WIB, 1376 View imam nur cholis, Kategori : PUBLIKASI

Wonogiri – Hari ini jum’at 24 Januari 2020 pendaftaran penerimaan calon anggota PPK tengah memasuki hari terakhir. Jumlah calon anggota PPK yang mendaftar pada hari terakhir ini mencapai angka 122 orang, sehingga jumlah keseluruhan pendaftar mencapai 419 orang.

Agustina Puspa Dewi (Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat KPU kabupaten Wonogiri) mengungkapkan “bahwa kuota pendaftar calon anggota PPK masing-masing kecamatan harus mencapai 2 kali dari yang dibutuhkan. Jumlah yang dibutuhkan dari masing-masing kecamatan adalah 5 orang, sehingga kuota pendaftar calon PPK dari masing-masing kecamatan harus mencapai 10 orang”. “Berdasarkan surat dinas KPU RI nomor 12 Tahun 2020 apabila ada kecamatan yang tidak terpenuhi kuotanya, maka pendaftaran akan diperpanjang 3 hari khusus bagi kecamatan yang belum terpenuhi kuotanya tersebut. Sedangkan di kabupaten Wonogiri, dari awal dibukanya pendaftaran hingga hari terakhir ini kuota masing-masing kecamatan telah terpenuhi, sehingga tidak ada perpanjangan pendaftaran, imbuh Agustin waktu ditemui di ruang kerjanya”.

Pada kesempatan yang sama, Giyarto (Pendaftar calon PPK dari kecamatan Jatiroto) mengatakan “bahwa masyarakat sangat antusias untuk mendaftarkan diri, karena sayarat-syarat untuk mendaftar calon anggota PPK ini mudah, seperti halnya surat keterangan sehat cukup dari Puskesmas setempat”. “terkait pelayanan, kami dilayani dengan baik oleh pihak panitia rekrutmen, sehingga kami tidak merasakan kendala apa-apa, ungkap Giyarto di sela-sela pendaftaran”.

Sementara itu, Joko Kiswanto (Kordiv Pengawasan Bawaslu kabupaten Wonogiri) mengungkapkan, “ selama kami melakukan pengawasan tahap rekrutmen PPK sampai hari terakhir pendaftaran ini semua berjalan lancar, kondusif dan tidak menemukan bentuk-bentuk pelanggaran”. Kami akan terus mengawal dan berkoordinasi dengan pihak KPU terkait tahapan-tahapan Pilkada 2020 ini, semua ini semata kami lakukan demi terciptanya Pilkada yang demokratis dan berintegritas di wilayah Wonogiri, ungkap Joko”. (Humas Bawaslu Wonogiri / Cak Nur).



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 39 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 28 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 287 Kali

Tuliskan Komentar