Sabtu, 08 Mei 2021, WIB
Breaking News

Selasa, 24 Des 2019, 18:19:16 WIB, 1218 View Alfian Budiarso, Kategori : PUBLIKASI

.

Senin (23/12), Bawaslu Kabupaten Wonogiri melantik 75 orang Panwas Kecamatan se Kabupaten Wonogiri yang akan bertugas mengawasi pelaksanaan Pilkada Wonogiri 2020, bertempat di Gedung SKB Wonogiri.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Ketua Bawaslu Wonogiri tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Kecamatan Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Wonogiri, Ali Mahbub dalam sambutannya menyampaikan bahwa Panwas Kecamatan yang dilantik hari ini merupakan hasil dari proses seleksi pembentukan Panwas Kecamatan yang telah dilakukan sejak 27 November 2019 yang lalu, oleh Bawaslu Wonogiri, dimulai dari tahapan seleksi administrasi, tes tertulis (socrative), dan tes wawancara.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Panwas Kecamatan Pilkada Wonogiri 2020 ini, selamat datang dan bergabung di keluarga besar Bawaslu, mari kita bekerjasama dengan sungguh-sungguh menghadirkan Pilkada Wonogiri 2020 yang luber dan jurdil, berintegritas dan bermartabat sesuai peraturan perundang-undangan”, tegas Ali.

Ali juga menegaskan bahwa kualitas penyelenggaraan Pilkada salah satunya ditentukan oleh kualitas para penyelenggaranya. Oleh karenanya, menurut Ali, peningkatan kualitas dan profesionalitas harus terus dilakukan, selain itu integritas, kredibilitas serta soliditas juga harus terus dijaga dan dikuatkan.

Hadir dalam acara pelantikan ini antara lain jajaran Forkompimda, KPU Wonogiri, forkompincam se Kabupaten Wonogiri, serta media.

Sulardi Kepala Kesbangpol Wonogiri hadir mewakili Bupati Wonogiri menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Pengambilan Sumpah janji ini merupakan wujud komitmen dalam mensukseskan Pilkada 2020 sesuai peraturan perundang-undangan.

Sulardi juga menekankan harapannya kepada jajaran Bawaslu agar menjaga profesionalitas dan integritasnya dalam Pilkada 2020.

“Saya mohon panwascam dapat berkoordinasi dan berkerja sama dengan Forkopimcam diwilayahnya masing-masing, dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik maka pelaksanaan tugas akan berjalan dengan baik dan lancar” jelas Sulardi.

Rangkaian pengambilan sumpah/janji dan pelantikan ini dimulai dari pembacaan keputusan, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan, Penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah/janji Panwascam kabupaten Wonogiri.

Setelah proses pengambilan sumpah/janji dan pelantikan selesai, acara dilanjutkan dengan pembekalan bagi Panwascam yang telah dilantik yang disampaikan langsung oleh ketua dan anggota serta koordinator sekretariat Bawaslu Wonogiri tentang pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban Panwas Kecamatan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020.

Humas Bawaslu Wonogiri



BAWASLU SOSIALISASIKAN PERBEDAAN SENGKETA PEMILU DAN PEMILIHAN
Selasa, 06 Apr 2021, 20:07:14 WIB, Dibaca : 38 Kali
BAWASLU WONOGIRI MENYAKSIKAN PEMBUKAAN BARANG EKS LOGISTIK PILKADA 2020
Jumat, 26 Mar 2021, 11:42:49 WIB, Dibaca : 26 Kali
Pengawasan Penetapan Pasangan Calon Terpilih
Kamis, 28 Jan 2021, 11:26:41 WIB, Dibaca : 286 Kali

Tuliskan Komentar