Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan

A. Joko Wuryanto selaku Ketua Bawaslu menjadi pembina upacara dalam memperingati hari Pahlawan 10 November

A. Joko Wuryanto selaku Ketua Bawaslu menjadi pembina upacara dalam memperingati hari Pahlawan 10 November

WONOGIRI-Jumat, 10 November 2023 adalah hari Pahlawan, tentunya ini hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia dimana para pahlawan kita gugur di medan perang mempertahankan tanah air, membela bangsa dan negara. Bawaslu menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh anggota dan jajaran sekretariat bertempat di halaman kantor. Dipimpin oleh oleh Antonius Joko Wuryanto, upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib. 

Adapun susunan acara upacara dimulai dengan penghormatan kepada pembina upacara, penghormatan kepada bendera merah putih, mengheningkan cipta mengenang para pahlawan yang telah gugur, pembacaan teks pancasila, pembukaan UUD 1945, pembacaan pesan-pesan pahlawan, amanat pembina dan yang terakhir ditutup dengan pembacaan doa. Dalam amanatnya Joko mengatakan : "Kita harus meneladani perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur mempertahankan NKRI dari penjajahan, Kita harus instropeksi diri terhadap pesan-pesan pahlawan untuk terus memperjuangkan demokrasi sebagai penyelenggara pemilu agar terwujud pemilu yang adil, bermartabat dan berintegritas". 

Kita sebagai generasi penerus harus meneruskan cita-cita pahlawan kita dengan berkontibusi untuk bangsa negara dalam menegakkan keadilan pemilu, dikutip dari pesan-pesan pahlawan nasional Ir Soekarno "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya" pesan dari I Gusti Ngurah Rai "Kami sanggup dan berjanji bertempur terus hingga cita-cita tercapai" pesan-pesan ini dapat dijadikan semangat untuk kaum muda agar terus termotivasi dan terus berjuang untuk masa depan yang lebih baik.

HUMAS BAWASLU WONOGIRI

foto: Dimas